Pengertian Website

watch_later Kamis, 11 Agustus 2016

Saat ini internet menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Mudahnya meng-akses internet yang bisa membuat pengguna internet semakin bertambah dari hari ke hari. Tak hanya remaja dan orang dewasa saja, anak-anak dijaman sekarang juga mulai mengakses internet dari ponsel ( HP ) maupun komputer ( PC ). Berjalan di sebuah website bukanlah seperti berjalan di satu tempat. Website terdiri atas banyak sekali link yang menghubungkan kita ke tempat-tempat lain. Ibaratnya seperti gedung yang mempunyai banyak ruang yang ada labelnya masing-masing.

Di dalam website, kita dapat menemukan apa yang sedang kita cari hanya dengan satu klik.Website adalah kumpulan halaman web yang dijalankan dari satu alamat web ke web lainnya umtuk mendapatkan berbagai informasi yang lebih banyak dan detail.

Halaman web terdiri atas banyak HYPERLINK yang menggunakan bahasa HTML. HMTL merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language. Halaman web dapat diakses dan dijalankan dengan HTTP maupun HTTPS. Halaman-halaman website dapat diakses dari sebuah URL ( Uniform Resource Locator ) atau alamat web. Saat ini, website dapat diakses menggunakan berbagai perangkat yang terhubung dengan internet, seperti laptop, tablet, maupun ponsel ( HP ). Pembuatan website juga sudah mulai dipermudah dengan bantuan layanan pembuat website. Tak hanya mudah, pembuatan website juga dapat dilakukan dengan cepat, asalkan mengikuti langkah-langkah yang sesuai.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.